Senin, Desember 18, 2006

Andai Ku Tahu

Andai ku tahu kapan tiba ajalku
Ku akan memohon Tuhan tolong panjangkan umurku
Andai ku tahu kapan tiba masaku
Ku akan memohon Tuhan jangan kau ambil nyawaku

Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Andai ku tahu malaikat kan menjemputku
Izinkan aku mengucapkan kata tobat padamu

Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Ampunilah aku dari segala dosa-dosaku
Ampunilah aku menangis ku bertobat padamu

Aku manusia yang takut neraka
Namun aku juga tak pantas di Surga
Andai ku tahu kapan tiba ajalku
Izinkan aku mengucap kata tobat pada-Mu


Kalau sahabat suka musik, maka salah satu musik religi yang sedang boming, khususnya di bulan Ramadhan dan Lebaran adalah album Ungu, salah satu lagunya “Andai ku tahu”. Hampir disetiap sudut jalan, rumah bahkan dering Hp pun banyak memperdengarkan lagu religi ini.

Apapun agama seseorang, bahkan orang yang mengaku tidak beragamapun, ketika dihadapkan sebuah kejadian kematian, insya Allah akan takut mati. Makanya, Rasulullah saw menginformasikan: “Nasihat yang paling mujarab adalah kematian”. Cuma masalahnya adalah, apakah kita selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian atau tidak. Inilah problem utamanya.

Salah satu bait, lagu ungu adalah;

Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Andai ku tahu malaikat
kan menjemputku
Izinkan aku mengucapkan kata tobat padamu.

Berani hadapi tantangan, untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian? Atau kita sering melihat kematian dan tetap menjadi bebal, untuk mempersiapkan kematian. Bagaimana pendapat kalian?

0 komentar: